Pengembagan Modul Tenses Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi

Fani Manik, Tri (2021) Pengembagan Modul Tenses Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi. S2 thesis, Magister Teknologi Pendidikan.

[img] Text
COVER (FIX).pdf

Download (190kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (379kB)
[img] Text
ABSTRAK (FIX).pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB V (FIX).pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (FIX).pdf

Download (329kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

ABSTRAK Manik, Tri Fani 2021. Pengembangan Modul Tenses Bahasa Inggris untuk Peserta Didik Kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi. Program Studi Magister Teknologi Pendidikan, Pascasarjana, Universitas Jambi. Pembimbing: I. Urip Sulistiyo, S. Pd., M. Pd., Ph.D. Pembimbing II. Bunga Ayu Wulandari., S. Pd., MEIL, Ph. D. Kata Kunci: Bahan Ajar, Model Pengembangan, Tenses Bahasa Inggris. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk pembelajaran berupa modul tenses bahasa inggris untuk peserta didik kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi. Hal ini dilakukan karena sumber bahan ajar yang digunakan masih sedikit atau minim, kurangnya sarana dan prasarana, dan terbatasnya waktu mengajar guru disekolah tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan Research and Development (R&D) adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Proses penelitian pengembangan ini dilakukan dengan menggunakan model desain ADDIE. Model ini terdiri dari 5 tahap, yakni: Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Pelaksanaan (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Produk modul divalidasi oleh validator ahli media dan validator ahli materi. Kedua validator menilai bahwa produk layak untuk dilakukan uji coba. Hasil validasi ahli media adalah 48,75 dengan kriteria “baik”, sedangkan untuk hasil validasi ahli materi adalah 34 dengan kriteria “cukup”. Produk modul diuji cobakan kepada kelompok kecil sebanyak 10 Peserta Didik Kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi. Hasil uji coba kelompok kecil adalah 262 dengan kriteria “baik”. Dengan demikian, produk modul untuk Peserta Didik Kelas X SMK Muhammadiyah Kota Jambi dinyatakan layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran dan salah satu sumber bahan ajar untuk peserta didik dan guru.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: TRI FANI MANIK
Date Deposited: 06 Jul 2021 06:42
Last Modified: 06 Jul 2021 06:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22401

Actions (login required)

View Item View Item