FITRI ROIDA, NIDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA NEGERI 2 KOTA JAMBI DENGAN METODE DAN MEDIANYA. PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA NEGERI 2 KOTA JAMBI DENGAN METODE DAN MEDIANYA. (Submitted)
|
Text
11A213008-ARTIKEL.pdf Download (660kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nidia Fitri Roida 2017. “Pembelajaran Bahasa Arab di SMA Negeri 2 Kota Jambi dengan Metode dan Medianya”: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, FIB Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Kemas Abdul Hai, S. Ag, M. Ud (II) Neldi Harianto, S. Pd., M.A Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Jambi. penelitian ini berbentuk desktriptif kualitatif, bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh tentang Pembelajaran Bahasa Arab di SMA Negeri 2 Kota Jambi dengan Metode dan Medianya, objek penelitian ini adalah guru Bahasa Arab dan siswa, data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan dalam pembelajaran bahasa arab yang dilaksanakan adalah dengan melakukan persiapan-persiapan sebelum proses belajar mengajar berlangsung. Persiapan-persiapan guru antara lain: persiapan materi dan non materi. Penerapan metode dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi, demonstrasi dan latihan bersama. Kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran Bahasa Arab di SMA Negeri 2 Kota Jambi terbagi kepada 4 (empat) faktor yaitu: faktor guru, faktor anak didik (siswa/i), faktor media serta metode pembelajaran dan faktor sarana dan prasarana. Kata kunci : Pembelajaran Bahasa Arab, Metode dan Media
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | NIDIA FITRI ROIDA |
Date Deposited: | 20 Oct 2017 08:48 |
Last Modified: | 20 Oct 2017 08:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/2300 |
Actions (login required)
View Item |