Metode Guru Dalam Pengajaran Kosa Kata Bahasa siswa kelas x di SMA Negeri 2 Kota Jambi

nadhila, fathin Metode Guru Dalam Pengajaran Kosa Kata Bahasa siswa kelas x di SMA Negeri 2 Kota Jambi. Metode Guru Dalam Pengajaran Kosa Kata Bahasa siswa kelas x di SMA Negeri 2 Kota Jambi. (Submitted)

[img]
Preview
Text
pdf fathin.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fathin Nadhila 2017. Metode guru dalam pengajaran kosa kata Bahasa Arab siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, FIB Universitas Jambi, Pembimbing: (I) M. Muspawi, S.Pd.I, M.Pd.I (II) Dr. H. Zainul Arifin, M. Pd., M.A Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Jambi. penelitian ini berbentuk desktriptif kualitatif, bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh tentang Metode guru dalam pengajaran kosa kata Bahasa Arab siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi, subjek penelitian ini adalah guru Bahasa Arab dan objeknya siswa, data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan dalam metode guru dalam pengajaran kosa kata bahasa arab yang dilaksanakan adalah dengan dominan menggunakan metode ceramah sesekali metode demonstrasi, kemudian guru harus menggunakan Strategi dan Metode Pembelajaran dan media atau alat peraga yang memadai. Kendala yang dihadapi guru dalam pengajaran kosa kata bahasa arab tercakup dalam beberapa poin yakni alokasi waktu yang sangat terbatas, latar belakang pendidikan guru, sarana prasarana dan kurangnya minat siswa untuk belajar agama dan memperluas pengetahuan Bahasa Arab. Upaya yang dilakukan guru untuk mengatasi kendala metode pengajaran kosa kata bahasa arab di SMA Negeri 2 Kota Jambi dengan menggunakan bahasa yang tepat dan mudah dimengerti oleh siswa, di samping itu guru memberikan motivasi kepada siswa, melakukan pre test dan post test, mengadakan praktek langsung, memberikan ulangan dan evaluasi, serta pujian yang diberikan oleh sang guru, yang mana diwujudkannya dengan kata-kata atau dengan memberikan nilai atau simbol yang bagus untuk hasil belajar dari tugas yang telah guru berikan. Kata kunci : Metode, Guru dan Pembelajaran Bahasa Arab

Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: FATHIN NADHILA
Date Deposited: 23 Oct 2017 01:57
Last Modified: 23 Oct 2017 01:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/2305

Actions (login required)

View Item View Item