Fuad, Akhmad and Yacob, Syahmardi and Lubis, Tona Aurora (2021) Pengaruh Media Sosial dan Daya Tarik dalam Meningkatkan Minat Umroh terhadap Keputusan Berkunjung ke Tanah Suci pada Generasi Milenial di Kota Jambi. S2 thesis, Program Studi Magister Manajemen.
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - Abstrak.pdf Download (90kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - Daftar Isi, Tabel, Lampiran.pdf Download (207kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - BAB I.pdf Download (590kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - BAB II.pdf Download (285kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - BAB III.pdf Download (304kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) | Request a copy |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - Daftar Pustaka.pdf Download (235kB) |
|
Text
Akhmad Fuad (P2C219056) Tesis - Lampiran.pdf Download (645kB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan Tesis.PDF - Supplemental Material Download (710kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan daya tarik dalam meningkatkan minat umroh terhadap keputusan berkunjung ke Tanah Suci pada generasi milenial di Kota Jambi. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk Kota Jambi 2020 yang berusia 25-39 tahun. Teknik pengambilan sampel adalah secara tidak acak (non-random sampling) dengan pendekatan purposive sampling berdasarkan kriteria-kriteria yaitu penduduk Kota Jambi beragama Islam yang berusia 25-39 tahun dan aktif menggunakan media sosial. Pengumpulan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner dan wawancara. Dalam melakukan analisis data digunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan alat uji Statistical Package for the Social Science (SPSS) Statistics versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat umroh, daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat umroh, media sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, daya tarik berpengaruh negatif dan tidak signfikan terhadap keputusan berkunjung, minat umroh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kemudian minat umroh mampu memediasi pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan serta minat umroh juga mampu memediasi pengaruh daya tarik terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Media Sosial, Daya Tarik, Minat Umroh, Keputusan Berkunjung
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | AKHMAD FUAD |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 07:12 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 07:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23204 |
Actions (login required)
View Item |