Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 3 Kota Jambi

., Inirwana and Setiyadi, Bradley and Anra, Yusdi (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 3 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR ISI GAMBAR, TABLE, LAMPIRAN.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasioal Kepala Sekolah dan Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 3 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di SMK Negeri 3 Kota Jambi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel 57 guru. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif diolah dengan bantuan applikasi SPSS 22.0 for windows. Hasil dalam penelitian ini yaitu: (1) Terdapat pengaruh gaya kepeminpinan situasional kepala sekolah terdahap kinerja guru. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil uji t pada nilai nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 3,120 > 2,004, dengan persentase sebesar 15,0%. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepeminpinan situasional kepala sekolah terdahap kinerja guru. (2) Terdapat pengaruh budaya kerja terhadap kinerja guru. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil uji t pada nilai nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 4,537> 2.004, dengan persentase 27,2%. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh budaya kerja terhadap kinerja guru. (3) Terdapat pengaruh gaya kepeminpinan situasional kepala sekolah dan budaya kerja terdahap kinerja guru. Menunjukan tingkat signifikan sebesar 14,707 sedangkan nila Ftabel sebesar 3,18, dengan persentase 35,3% sisanya yaitu 64,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti stress kerja, kepuasan kerja dan motivasi kerja guru. Maka H0 ditolak, sehingga terdapat pengaruh gaya kepeminpinan situasional kepala sekolah dan budaya kerja terdahap kinerja guru. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah, Budaya kerja, Kinerja Guru.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah, Budaya kerja, Kinerja Guru.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Inirwana
Date Deposited: 23 Jul 2021 02:09
Last Modified: 23 Jul 2021 02:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23254

Actions (login required)

View Item View Item