Pengaruh PPDB dalam Sistem Zonasi terhadap Prestasi Belajar dan Motivasi Belajar Siswa di SMAN 6 Kota Jambi

meita liyano, annisa (2021) Pengaruh PPDB dalam Sistem Zonasi terhadap Prestasi Belajar dan Motivasi Belajar Siswa di SMAN 6 Kota Jambi. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (187kB)
[img] Text
daftar isi, daftar tabel, daftar lampiran.pdf

Download (309kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (9kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (288kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (706kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaru PPDB dalam sistem zonasi terhadap prestasi belajar dan motivasi belajar siswa kelas X SMAN 6 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis deskriptif melalui bantuan SPSS 21.0. Populasi yang digunakan salam penelitian ini adalah siswa/i kelas X SMAN 6 Kota Jambi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling sebanyak 71 siswa. Teknik pengumpulan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan bantuan aplikasi SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh PPDB dalam sistem zonasi terhadap prestasi belajar dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 2,030 > 1,994 maka H_0 ditolak dan H_a diterima, besarnya pengaruh Y terhadap X1 yaitu 36,5%, (2) Terdapat pengaruh PPDB dalam sistem zonasi terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 2.074 > 1,994 maka H_0 ditolak dan H_a diterima, besarnya pengaruhY terhadap X2 37,7%, dan (3) Terdapat pengaruh PPDB dalam sistem zonasi terhadap prestasi belajar dan motivasi belajar siswa sebesar 74,2%, sisanya 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, contohnya fasilitas kondisi, gaya belajar siswa ataupun ekstrakulikuler.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Annisa Meita Liyano
Date Deposited: 22 Jul 2021 06:51
Last Modified: 22 Jul 2021 06:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23461

Actions (login required)

View Item View Item