fadillah, rahmad (2021) strategi pengembangan usaha air minum dalam kemasan arteje di kabupaten kerinci. S1 thesis, manajemen.
![]() |
Text
Cover-merged-compressed.pdf Download (683kB) |
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor internal maupun eksternal yang mempengaruhi strategi pengembangan usaha Air Minum Dalam Kemasan Arteje dan untuk mengetahui Altenatif strategi yang dapat ditetapkan Air Minum Dalam Kemasan Arteje. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil analisis kondisi lingkungan internal Air minum dalam kemasan Arteje didapatkan faktor yang menjadi kekuatan utama adalah faktor pelayanan yaitu lokasi pabrik dengan mata air dan memiliki data base pelanggan, sedangkan faktor yang menjadi kelemahan utama Air minum dalam kemasan Arteje adalah bahan baku harus dipesan dari luar daerah dan belum memliki devisi marketing. Sementara hasil analisis kondisi lingkungan eksternal Air minum dalam Kemasan Arteje didapatkan faktor yang menjadi peluang utama Air minum dalam kemasan Arteje adalah faktor kebutuhan air minum sangat tinggi sedangkan faktor yang menjadi ancaman utama Air minum dalam kemasan Arteje adalah faktor harga bahan baku naik sewaktu waktu. Berdasarkan matriks IE posisi (1,325 :0,9), mengartikan bahwa altenatif strategi yang dapat ditetapkan Air Minum Dalam Kemasan Arteje adalah strategi bertumbuh. Kata kunci : Strategi Pengembangan, Usaha Air Minum Dalam Kemasan, Analisis SWOT
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Rahmad Fadillah |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 07:13 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 07:13 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23642 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |