SETIAWATI, ARNI ANALISIS KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DIKANTOR DESA SUNGAI MERAH KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN. jurnal ANALISIS KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DIKANTOR DESA SUNGAI MERAH KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN.
Text
ARTIKEL-H0A113042.pdf Download (400kB) |
Abstract
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DIKANTOR DESA SUNGAI MERAH KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN OLEH : ARNI SETIAWATI ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang “Analisis Kualitas Pelayanan Masyarakat Dikantor Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.” Di tulis oleh Arni Setiawati Nim H0A113042 Dibimbing Oleh Dahmiri, S.E.,MM Dan Sylvia Kartika.,W.B.S.E.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan (tangibles, realibility, resposivness, assurance, dan emphaty) terhadap kepuasan masyarakat pada kantor desa sungai merah kecamatan pelawan kabupaten sarolangun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner adapun jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 125 orang responden. Hasil penelitian ini kualitas yang diberikan kantor Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun secara umum cukup baik. Skor nilai teritinggi berada pada dimensi tangibles dan skor nilai terendah berada pada dimensi emphaty. Saran dari peneliti seharusnya pihak pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat. Kata kunci: pelayanan, kantor desa sungai merah, tangibles, realibility, responsiveness, assurance dan empati
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Depositing User: | ARNI SETIAWATI |
Date Deposited: | 26 Oct 2017 01:17 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 01:17 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/2394 |
Actions (login required)
View Item |