ANALISIS PELAYANAN APARAT DESA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PADA MASYARAKAT DESA PAYOLEBAR KECAMATAN SINGKUT KABUPATEN SAROLANGUN

NURJANAH, INTAN ANALISIS PELAYANAN APARAT DESA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PADA MASYARAKAT DESA PAYOLEBAR KECAMATAN SINGKUT KABUPATEN SAROLANGUN. JURNAL ANALISIS PELAYANAN APARAT DESA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PADA MASYARAKAT DESA PAYOLEBAR KECAMATAN SINGKUT KABUPATEN SAROLANGUN.

[img] Text
ARTIKEL-H0A113055.pdf

Download (406kB)

Abstract

ANALISIS PELAYANAN APARAT DESA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PADA MASYARAKAT DESA PAYOLEBAR KECAMATAN SINGKUT KABUPATEN SAROLANGUN OLEH : INTAN NURJANAH ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang “Analisis Pelayanan Aparat Desa Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat Desa Payolebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.” Di tulis oleh Intan Nurjanah Nim H0A113055 Dibimbing Oleh Drs. H. Navarin Karim, M.Si Dan Rahayu Repindowaty Harahap, S.H., LL.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan (tangibles, realibility, resposivness, assurance, dan emphati) terhadap kepuasan masyarakat pada kantor Desa Payolebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Hasil penelitian yang diberikan kantor Desa payolebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun secara umum cukup baik. Skor nilai teritinggi berada pada dimensi reliability dan skor nilai terendah berada pada dimensi responsiveness. Saran dari peneliti seharusnya pihak pegawai kantor Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat, supaya layanan yang di berikan kepada masyarakat tepat dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat dan dapat di tingkatkan, konsisten / istikomah dalam mempertahankan kinerja. Kata kunci: pelayanan, kantor Desa Payolebar, tangibles, realibility, responsiveness, assurance dan empati

Type: Article
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: INTAN NURJANAH
Date Deposited: 26 Oct 2017 01:17
Last Modified: 26 Oct 2017 01:17
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/2396

Actions (login required)

View Item View Item