Fransiska, Rosanti (2021) TANGGUNG JAWAB PT. NINJA XPRESS CABANG KENNALI BESAR KOTA JAMBI KEPADA PENGIRIM ATAS HILANG DAN RUSAKNYA BARANG KIRIMAN. S1 thesis, Fakultas Hukum.
![]() |
Text
Skripsi Full teks.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (358kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tanggung jawab PT.Ninja Xpress Cabang Kenali Besar Kota Jambi atas hilang, rusak, dan/atau terlambatnya barang kiriman serta upaya penyelesaiannya. Permasalahan yang akan dibahas dalam penulisan skripsi ini adalah Bagaimana Tanggung Jawab Pengiriman Barang yang diberikan oleh Pihak PT. Ninja Xpress kepada pengirim barang apabila terjadi kehilangan, kerusakan, dan keterlambatan barang kiriman tersebut dan bagaimana upaya penyelesaian yang diberikan oleh PT. Ninja Xpress. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis empiris yaitu berupa studi-studi empiris untuk menemukan teori-teori mengenai proses terjadinya dan mengenai bekerjanya hukum didalam masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggung jawab dan upaya penyelesaian yang dilakukan PT. Ninja Xpress berdasarkan ketentuan yang ditetapkan dalam peraturan pengiriman PT. Ninja Xpress. Namun, tidak semua tanggung jawab yang dibebankan kepada pengangkut dapat dipertanggungjawabkan oleh PT. Ninja Xpress karena akibat dari adanya keadaan terpaksa. Kata Kunci: Tanggung Jawab, PT. Ninja Xpress, Upaya Penyelesaian.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | BATU |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 07:32 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 07:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24134 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |