EFEKTIFITAS PENGGUNAAN E LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENJAS DI MTS NEGERI 2 BATANGHARI

ZIDAN, M.ZIDAN (2021) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN E LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENJAS DI MTS NEGERI 2 BATANGHARI. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
COVER ZIDAN.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (14kB)
[img] Text
sskripsi zidan 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB)

Abstract

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan seluruh Sekolah Negeri maupun Swasta tidak dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Hal ini mengakibatkan pengalihan secara sementara menjadi kuliah daring (online) dari kediaman masing-masing. Pelaksanaan ini memberikan output dan dampak secara pro dan kontra. Beberapa dari langkah ini tidak sepenuhnya didapatkan siswa/i ketika pembelajaran daring. Sebagian pengajar hanya memberikan materi semata tanpa penjelasan seperti arti istilah daring yang disampaikan Menteri Pendidikan danKebudayaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektifitas penggunaan e-learning pada pembelajaran penjas di MTS Negeri 2 Batanghari. Penelitian ini dilakukan pada sekolah MTS Negeri 2 Batanghari dengan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 60 siswa.Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif menuturkan dan menafsirkan data yang berkenaan dengan situasi yang terjadi dan dialami sekarang, sikap dan pandangan yang menggejala saat sekarang, hubungan antara variable, pertentangan dua kondisi atau lebih, pengaruh terhadap suatu kondisi, perbedaan antar fakta, dan lain-lain.Hasil perhitungan data, diperoleh hasil keseluruhan melalui angket efektifitas penggunaan e- learning pada siswa di sekolah MTS Negeri 2 Batanghari dari 60 orang dengan nilai 9308 poin dengan hasil rata-rata dari seluruh siswa ialah 155,1 poin dan termasuk ke dalam kategoriEfektif.Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan data yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa efektifitas penggunaan e-learning pada pembelajaran penjas di MTS Negeri 2 Batanghari memperoleh kategori efektif dan dapat lebih ditingkatkan menjadi sangatefektif

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: M. ZIDAN
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:09
Last Modified: 26 Jul 2021 07:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24162

Actions (login required)

View Item View Item