Aprillia, Putri Rahma (2020) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BEHAVIORAL INTENTION DAN USE BEHAVIOR PENGGUNA MAXIM MENGGUNAKAN MODEL UTAUT 2 (STUDI KASUS: PENGGUNA TRANPORTASI ONLINE MAXIM DI KOTA JAMBI). S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
Putri Rahma Aprillia F1E116013 Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (314kB) |
|
Text
PENGESAHAN (1).pdf Download (703kB) |
|
Text
RINGKASAN.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (330kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (312kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (393kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Behavioral Intention dan Use Behavior pada aplikasi layanan transportasi online Maxim dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT)2. Kriteria responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan Maxim dan masyarakat yang berdomisili diKota Jambi. Data yang digunakan yaitu data primer yang bersumber dari responden sebesar 150. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Structural Equation Modeling berdasarkan Partial Least Square dengan menggunakan software pengolahan data yaitu SmartPLS. Responden dari sampel penelitian terdiri dari 28% laki-laki dan 72% perempuan dengan perbandingan usia didominasi oleh kelompok usia pada rentan 21-25 tahun sebesar 43% dari total responden. Selain itu mayoritas pengguna maxim berpendidikan terakhir SMA dengan persentase 78% dan mayoritas responden adalah mahasiswa sebanyak 46%. Hasil analisis pada penelitian ini menemukan bahwa model UTAUT2 dapat menjelaskan variable dari minat pengguna (Use Behavior) sebesar 81.7% terhadap pada penggunaan layanan transportasi online Maxim serta dapat menjelaskan mengenai pengaruh dari perilaku penggunaan sebesar 78,7% terhadap pengguna aplikasi layanan transportasi online Maxim. Serta Habit merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi minat pengguna (Behavioral Intention) terhadap pengguna aplikasi layanan transportasi Maxim yang ada diKota Jambi, diikuti oleh Social Influence dan Performance Expectancy, sedangkan untuk faktor yang mempengaruhi Perilaku Penggunaan (Use Behavior) yaitu Habit dan Behavioral Intention pada pengguna layanan transportasi online Maxim.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online transportation, maxim, SEM-PLS, UTAUT 2 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | PUTRI RAHMA APRILLIA |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 03:52 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 03:52 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24283 |
Actions (login required)
View Item |