Prastyadi, Iwan (2021) KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN PADA MASYARAKAT DI KANTOR KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TEBO. S1 thesis, Ilmu Pemerintahan.
Text
Skripsi full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN PADA MASYARAKAT DI KANTOR KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL.pdf Download (97kB) |
|
Text
lembar pengesahan iwan.pdf Download (296kB) |
|
Text
ABSTRACT - IWAN PRASTYADI.pdf Download (30kB) |
|
Text
BAB I - IWAN PRASTYADI.pdf Download (231kB) |
|
Text
BAB IV - IWAN PRASTYADI.pdf Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - IWAN PRASTYADI.pdf Download (37kB) |
Abstract
Intisari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki kewenangan untuk mengurus segala adminitsrasi kependudukan di Kabupaten Tebo. Pelayanan yang diberikan Dukcapil pada masyarakat KabupatenTeboantara lain adalahsuratpengantaratau rekomendasipembuatanadministrasi kependudukan berupa kartu keluarga, Akta (Kelahiran, Kematian, PengesahanPengakuanAnak, Perkawinan, Perceraian), dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerjapegawaidalamPelayanan pembuatan akta kelahiran pada masyarakat di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerjapegawaidalamPelayanan pembuatan akta kelahiran pada masyarakat di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data yang telah diperoleh akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai dalam Pelayanan pembuatan akta kelahiran pada masyarakat di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo sudah cukup baik dilihat dari aspek kualitas, kuantitas, timelines, Cost effectiveness dan Interpersonal impact. Selanjutnya upaya meningkatkankinerja pegawai dalam Pelayanan pembuatan akta kelahiran pada masyarakat di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo adalah dengan menerapkan rasa disiplin kerja yang baik, meningkatkan motivasi kerja pegawai, meningkatkan rasa tanggungjawab terhadap visi dan misi tempat mereka bekerja serta. Kata Kunci :kinerja, pelayanan, Dukcapil
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | IWAN PRASTYADI |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 02:43 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 02:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24481 |
Actions (login required)
View Item |