PENGARUH LABEL HALAL DAN TANGGAL KADALUARSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MAKANAN MIE INSTAN

Nugraha, Eric Maulana (2021) PENGARUH LABEL HALAL DAN TANGGAL KADALUARSA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MAKANAN MIE INSTAN. S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
jilid keras ERIC print --dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover-dikonversi.pdf

Download (60kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan berbagai permasalahan mengenai pengaruh Label Halal dan Tanggal Kadaluarsa terhadap kepeutusan Pembelian pada produk makanan mie instan, serta dilihat dari produk mie instan yang menjadi produk andalan bagi masyarakat Indonesia, adapun tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana karakteristik konsumen serta seberapa besar pengaruh Label Halal dan Tanggal Kadaluarsa terhadap keputusan pembelian pada produk mie instan baik secara parsial maupun secara simultan, sampel yang diambil dari penelitian ini berjumlah 100 orang dari 591.134 populasi data yang digunakan adalah data primer. prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner, sedangkan model analisis yang digunakan adalah model linier berganda. hasil penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik umur responden didominasi oleh konsumen yang berumur 21-25 tahun yaitu 26%, pendidikan terakhir didominasi oleh konsumen yang berpendidikan SMA/sederajat yaitu sebanyak 46%, jenis kelamin didominasi oleh kondumen yang berjenis kelamin Laki-laki yaitu sebanyak 62%, jenis pekerjaan responden lebih banyak didominasi oleh Karyawan swasta yaitu sebanyak 38%, dan penghasilan responden lebih banyak didominasi oleh konsumen yang berpenghasilan Rp.2.100.000., - Rp.2.500.000., yaitu sebanyak 28%. Produk mie instan yang banyak dibeli adalah mie instan, Hasil uji t variabel Label halal secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan tanggal kadaluarsa secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan hasil uji F, variabel Label Halal dan tanggal kadaluarsa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Label Halal, Tanggal Kadaluarsa, Keputasan Pembelian, Konsumen, Mie instan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: ERIC MAULANA NUGRAHA
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:26
Last Modified: 28 Jul 2021 07:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24955

Actions (login required)

View Item View Item