Nofetriva, Anggun (2021) Inovasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam Meningkatkan Pelayanan Haji di Kantor Kementerian Agama Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
1. Skripsi Lengkap Anggun Nofetriva H1A114169 (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
2. cover-Anggun Nofetriva H1A114169.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
4.Abstrak.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
5. BAB 1-Anggun Nofetriva H1A114169.pdf Download (420kB) |
![]() |
Text
6. BAB IV-Anggun Nofetriva H1A114169.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
4.Abstrak dan intisari.pdf Download (66kB) |
Abstract
Kehadiran teknologi internet di tengah masyarakat mampu memenuhi kebutuhan informasi dengan sangat cepat, tepat dan akurat. Di bidang pemerintahan, pemanfaatan teknologi internet dikenal dengan sebutan electronic government atau e-government. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, dinyatakan bahwa upaya penyempurnaan sistem dan manajemen penyelenggaraan ibadah haji perlu terus dilakukan agar penyelenggaraan ibadah haji berjalan aman, tertib dan publik. Adanya tuntutan masyarakat yang ingin dilayani dengan baik serta perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, membuat SISKOHAT haruslah mengikuti perkembangan kemajuan tersebut yang tidik hanya bisa diakses oleh intern SISKOHAT saja tapi juga masyarakat umum. Selain itu perlu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang terstruktur serta perbaikan budaya kerja yang tidak hanya terfokus pada penyelesaian pekerjaan tetapi juga terkait kualitas pelayanannya. adapun tujuan penelitian ini dilakukan adalah: Untuk mengetahui bagaimana bentuk inovasi yang dilakukan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji, kemudian tujuan lainnya adalah untuk mengetahui peluang ataupun tantangan dalam penerapan siskohat untuk penyempurnaan layanan haji di Kota Jambi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara kepada pegawai Kemenag Kota Jambi, khususnya pada bidang pelayanan haji dan umroh, yang menjadi informan adalah Kepala Kemenag Kota Jambi, Kabid Haji dan staff pengelola Siskohat. Metode analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif, yaitu penyajian data dalam format tulisan dan menjelaskan sesuai kejadian yang terjadi di lapangan. Analisis data dilakukan saat pengumpulan data berlangsung dan setelah selesai pengumpulan data. Kata kunci : SISKOHAT Pelayanan Haji
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | ANGGUN NOFETRIVA |
Date Deposited: | 29 Jul 2021 02:08 |
Last Modified: | 29 Jul 2021 02:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25120 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |