PENGEMBANGAN PROSEDUR MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENTATIF INQUIRY BLENDED LEARNING PADA MATERI ASAM BASA

Purba, Feronica (2021) PENGEMBANGAN PROSEDUR MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENTATIF INQUIRY BLENDED LEARNING PADA MATERI ASAM BASA. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
1. Cover-dikonversi.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4. abstrak-dikonversi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
11. BAB 1-dikonversi (3).pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP FIXX-dikonversi (1).pdf

Download (38kB)
[img] Text
Daftar Pustaka fixx.pdf

Download (89kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Dalam kemampuan berargumentasi diperlukan model pembelajaran. Namun pada kenyataannya dengan menerapkan satu model pembelajaran masih kurang efektif dalam mencapai tujuan proses pembelajaran, sehingga diperlukan pengembangan prosedur model pembelajaran yang bertujuan meningkakan kemampuan berargumentasi kimia khususnya pada materi asam basa. Oleh karena itu peneliti menggabungkan prosedur model pembelajaran argumentatif inquiry blended learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan pengembangan, kelayakan prosedur model pembelajaran argumentatif inquiry blended learning. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu salah satu jenis prosedur penelitian pengembangan model Lee J.L yaitu tipe F1-O2-S5-A3. Pada penelitian ini terdiri beberapa tahapan yaitu menentukan sumber data, mengumpulkan data menganalisis data, memunculkan ide dan menggambarkan model I serta dimodifikasi beberapa tahapan yaitu urgensi prosedur, validasi konsep, validasi praktis, dan menggambaran model II. Prosedur model pembelajaran argumentatif inquiry blended learning divalidasi oleh ahli dan praktisi. Validator ahli (dosen) sebanyak 4 orang sedangkan validator praktisi (guru) sebanyak 2 orang. Instrumen pengumpulan data terdiri dari kualitatif dan kuantitatif : wawancara guru validasi ahli desain pembelajaran, validasi ahli perangkat pembelajaran.dan respons guru. Hasil pengembangan prosedur model pembelajaran argumentatif inquiry blended learning yang divalidasi oleh ahli dan praktisi dinyatakan layak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa prosedur model pembelajaran argumentatif inquiry blended learning layak secara konseptual dan teoritis.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: ARGUMENTATIF INQUIRY BLENDED LEARNING ASAM BASA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Purba
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:13
Last Modified: 29 Jul 2021 07:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25175

Actions (login required)

View Item View Item