HERMANSYAH, WAWAN (2021) IDENTIFIKASI PELAKSANAAN METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN DI TK YUFANTI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (931kB) | Request a copy |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
Abstract
ABSTRAK Wawan Hermansyah. 2021. “Identifiksi Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran di TK Yufanti Kota Jambi”. Skripsi. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Jambi. Kata Kunci: Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Berdasarkan observasi di TK Yufanti yang telah melaksanakan metode demonstrasi ditemui beberapa kendala dalam pelaksanaan metode demontrasi. Adapun kendala yang dimaksud adalah guru belum sepenuhnya menguasai teknik pelaksanaan metode demonstrasi dengan baik, serta media yang digunakan juga masih kurang bervariasi. Sehingga anak kurang tertarik dan mudah bosan saat mengikuti kegiatan demonstrasi. Hal ini menyebabkan lingkungan pembelajaran menjadi tidak kondusif. Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan tentang kualitas pelaksanaan metode demonstrasi TK Yufanti Kota Jambi. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif, Sampel dalam penelitian ini adalah kelas B berjumlah 15 anak dari keseluruhan populasi secara total sampeling. Berdasarkan hasil dan pengolahan data Identifiksi Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran TK Yufant secara umum berada dalam tingkatan “Tinggi”. Hal tersebut terbukti dari hasil rata-rata bobot yang telah diperoleh yaitu sebesar 86%. Identifiksi Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran TK Yufanti dilihat dari aspek kegiatan pra pengembangan berada pada tingkatan “Tinggi” dengan capaian sebesar 87%. Identifiksi Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran TK Yufanti dilihat dari aspek kegiatan pengembangan berada pada tingkatan “Tinggi” dengan capaian sebesar 88%. Identifiksi Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran TK Yufanti dilihat dari aspek kegiatan penutup berada pada tingkatan “Tinggi” dengan capaian sebesar 79%. . Kesimpulan pada penelitian yaitu Analisis kecerdasan interpersonal melalui bermainn peran anak usia dini DI TK Yayasan Almira Aisah Kota Jambi yang tinggi dengan perhitungan 85%.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | PEMBIMBING I Dr. K.A Rahman, M.Pd PEMBIMBING II Dr. Drs. H. Hendra sofyan, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | WAWAN HERMANSYAH |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 02:33 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 02:33 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |