ANALISIS STRATEGI DAN KINERJA PEMASARAN GREEN BEAN KOPI ARABIKA KOPERASI KOERINTJI BAROKAH BERSAMA DI KECAMATAN GUNUNG TUJUH KABUPATEN KERINCI

Suandi, Suandi and Saputra, Ardhiyan and VARWASIH, MIA WANANDA (2021) ANALISIS STRATEGI DAN KINERJA PEMASARAN GREEN BEAN KOPI ARABIKA KOPERASI KOERINTJI BAROKAH BERSAMA DI KECAMATAN GUNUNG TUJUH KABUPATEN KERINCI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
MIA WANANDA VARWASIH_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

ABSTRAK MIA WANANDA VARWASIH. Analisis Strategi dan Kinerja Pemasaran Green Bean Kopi Arabika Koperasi Koerintji Barokah Bersama di Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci. Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si dan Bapak Ardhiyan Saputra, S.P., M.Si. Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui gambaran umum kegiatan pemasaran green bean kopi arabika, (2) mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pemasaran green bean kopi arabika, (3) menganalisis penerapan strategi pemasaran green bean kopi arabika Koperasi Koerintji Barokah Bersama, (4) menganalisis kinerja pemasaran green bean kopi arabika Koperasi Koerintji Barokah Bersama. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan 1 bulan, dimulai April sampai Mei 2021. Penelitian ini dilakukan secara studi kasus pada Koperasi Koerintji Barokah Bersama dan penarikan sample untuk strategi pemasaran menggunakan Teknik non-probability sampling yaitu snowball sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Green bean dibedakan berdasarkan jenis pengolahan dan grade, saat ini green bean sudah dipasarkan sampai ke pasar ekspor, 2) Hasil penelitian menunjukan yang menjadi kekuatan dari pemasaran green bean kopi arabika Koperasi Koerintji Barokah Bersama adalah citra/reputasi koperasi, hubungan dengan mitra, transfaransi dengan UPH, variasi jenis green bean, harga dan variasi grade dan faktor kelemahan adalah lingkungan pembudidaya kopi, promosi, kapasitas produksi dan kualitas SDM sedangkan peluang adalah ketersediaan pasar, konsumsi kopi, kebijakan pemerintah, dan ketersediaan bahan baku dengan ancaman berupa pendapatan dan daya beli masyarakat, kompetitor dan perubahan iklim dan cuaca, 3) Berdasarkan data yang diperoleh pemasaran green bean Koperasi Koerintji Barokah Bersama terletak pada posisi kuadrad I, strategi yang diberikan adalah agresif, 4) Kinerja pemasaran green bean kopi arabika Koperasi Koerintji Barokah Bersama sudah berjalan dengan baik namun belum dikelola secara optimal. Kata kunci: Strategi, Kinerja dan Pemasaran

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Varwasih
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:36
Last Modified: 10 Aug 2021 06:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25455

Actions (login required)

View Item View Item