Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Use Behavioral And Behavioral Intentions Menggunakan Metode Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2 (UTAUT 2) (Study Kasus : Aplikasi Blibli Mobile)

Faiza, Imelda (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Use Behavioral And Behavioral Intentions Menggunakan Metode Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2 (UTAUT 2) (Study Kasus : Aplikasi Blibli Mobile). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI IMELDA FAIZA FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Blibli merupakan aplikasi belanja bagi masyarakat yang banyak digunakan saat ini, aplikasi belanja berupa barang – barang yang dibutuhkan masyarakat, seperti pada toko fisik mall yang ada. E-commerce blibli memiliki kelengkapan yang cukup baik dalam memenuhi kebutuhan hidup oleh masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana aplikasi blibli dapat diterima oleh masyarakat khusus nya di Kota Jambi. Dengan melakukan analisa variabel Ekspektasi kinerja, Ekspektasi usaha, Pengaruh Sosial, Kondisi Fasilitas, Motivasi Hedonis, Nilai Harga, Kebiasaan, berpengaruh terhadap use behavioral and behavioral intentions pada e-commerce blibli. Sehingga dilakukan analisa faktor – faktor yang berpengaruh tersebut dengan menggunakan model UTAUT2. UTAUT2 merupakan teori penerimaan teknologi yang telah dikembangkan oleh Venkatesh et.al secara lanjut dengan mengidentifikasi berdasarkan suatu individu secara langsung, untuk mengetahui respon pengguna ketika menggunakan aplikasi blibli dalam memenuhi kebutuhan hidup. Hasil analisa penelitian variabel Ekspektasi kinerja yang berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention Aplikasi Blibli, Ekspektasi usaha terbukti berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention Aplikasi Blibli, Fasilitas Kondisi berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention pada aplikasi blibli, Nilai Harga terbukti berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention aplikasi blibli, Kebiasaan terbukti berpengaruh signifikan terhadap use behavioural aplikasi blibli, dan Behavioral intention terbukti berpengaruh signifikan terhadap use behavioural aplikasi blibli. Kata kunci : Aplikasi belanja online, Blibli, UTAUT2, Minat Pengguna, Perilaku Pengguna

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Faiza
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:03
Last Modified: 26 Aug 2021 04:03
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25614

Actions (login required)

View Item View Item