Hakiki, Shofhil (2021) IMPLEMENTASI MARKETING POLITIK FADHIL-BAKHTIAR DALAM KONTESTASI PEMILIHAN BUPATI KABUPATEN BATANG HARI TAHUN 2020. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
skripsi full teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
Text
COVER SHOFHIL.pdf Download (605kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan dan persetujuan.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SHOFHIL.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
bab 1 shofhil.pdf Download (770kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (612kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SHOFHIL.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka shofhil.pdf Download (537kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi dan keunggulan marketing politik yang dilakukan tim sukses pasangan Fadhil-Bakhtiar dan untuk mengetahui dan menganalisis kendala dan upaya pasangan Fadhil-Bakhtiar dalam menerapkan prinsip-prinsip marketing politik secara optimal. Penulis menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian bahwa implementasi dan keunggulan marketing politik yang dilakukan tim sukses pasangan Fadhil-Bakhtiar produk marketing, dimana pasangan Fadhil-Bakhtiar memiliki pengalaman baik dalam system pemerintahan dan memiliki visi dan misi pro rakyat promosi/promotion, dimanapengenalan dilakukan melalui media sosial dan juga media cetak, harga/price, dimana kepribadian Pasangan Fadhil-Bakhtiar telah diakui dan juga modal mereka didukung oleh tim kampanye dan relawan dan tempat/place, dimana Pasangan Fadhil-Bakhtiar melakukan kegiatan besar seperti hari besar Islam dan oleh raga dalam mengajak paritisipasi aktif masyarakat. Kendala pasangan Fadhil-Bakhtiar dalam menerapkan prinsip-prinsip marketing politik yaitu banyaknya permohonan masyarakat, dimana mayarakat mendukung pasangan meminta untuk menghadiri kegiatan di daerahnya, sedangkan anggaran biaya kampanye terbatas dimana pemenuhan keinginan masyarakat dalam pengadaan barang dan jasa dan alat peraga. Upaya pasangan Fadhil-Bakhtiar dalam menerapkan prinsip-prinsip marketing politik yaitu mendorong pemasaran, dimana mengikuti acara besar hari besar dan juga pernikahan dan mendatangi masyarakat di warkop, trik pemasaran, dimana dengan menggunakan media cetak dan elektronik. Selain itu pengalaman yang menjadikan pasangan Fadhil-Bakhtiar menjadi layak sebagai pemimpin Batang Hari. Kata Kunci: keunggulan, marketing politik, Fadhil-Bakhtiar
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | HAKIKI |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 03:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 03:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25839 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |