konstribusi kepercayaan diri terhadap maharatul kalam siswa madrasah aliyah mahdaliyah kotajambi

qodri, muhammad ade (2021) konstribusi kepercayaan diri terhadap maharatul kalam siswa madrasah aliyah mahdaliyah kotajambi. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
cover.docx

Download (123kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR QODRI.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB1.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB5.docx

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (29kB)
[img] Text
CURICULUM VITA-E.docx

Download (56kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Ade Qodri . 2021. “Kontribusi Kepercayaan Diri terhadap Maharatul Kalam Siswa”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd,I.,M.Pd.I, (2) Mar’atun Shaliha, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya maharatul kalam siswa. Kepercayaan diri merupakan faktor yang diduga mempengaruhi maharatul kalam siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kepercayaan diri, (2) mendeskripsikan maharatul kalam siswa, (3) menguji kontribusi kepercayaan diri terhadap maharatul kalam siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas X, XI, dan XII Madrasah Aliyah Mahdaliyah Kota Jambi yang berjumlah 134 siswa, sampel berjumlah 100 siswa, yang dipilih dengan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala model Likert. Data dianalisis dengan statistik deskriptif, regresi sederhana. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa (1) secara umum gambaran kepercayaan diri berada pada kategori rendah, (2) secara umum gambaran maharatul kalam berada pada kategori randah, (3) terdapat kontribusi kepercayan diri yang signifikan terhadap kecemasan maharatul kalam siswa dengan nilai R Square (R2) sebesar 0.582, yang berarti kontribusi kepercayaan diri sebesar 58.2% terhadap maharatul kalam siswa. Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Maharatul Kalam

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: QODRI
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:37
Last Modified: 23 Sep 2021 03:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26001

Actions (login required)

View Item View Item