Umaya, Yulantia Mughnihayat (2021) Persepsi Masyarakat Kota Jambi terhadap Kinerja Lembaga Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN&PENGESAHAN.pdf Download (170kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (831kB) |
|
Text
BAB IV-KESIMPULAN.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (156kB) |
Abstract
Pada saat sekarang ini masyarakat sebagai pengguna layanan publik memerlukan tempat untuk melakukan pengawasan dan menyampaikan keluhan keluhan terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya suatu Lembaga yang dapat menampung keluhan-keluhan serta menindaklanjuti keluhan dari masyarakat, dan melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah untuk menampung keluhan dari masyarakat mengenai tindakan maladministrasi aparatur pemerintah. Dan mengingat kinerja yang diberikan oleh Ombudsman di Kota Jambi masih kurang optimal berbagai tanggapan masyarakat mempertanyakan kualitas pelayanan publik kepada pemerintahTujuan Penelitian ini adalah mengetahui persepsi masyarakat Kota Jambi terhadap kinerja lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi. Metode dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan rumus Interval dan Presentase. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Jambi. Data diperoleh melalui penyebaran angket dengan 16 pertanyaan kepada responden. Peneliti menyebar kuisioner kepada 100 responden, dari jumlah tersebut terdapat 8 angket yang tidak diisi lengkap oleh responden, sehingga tidak digunakan dalam penelitian. Angket tersebut berisi tentang pendapat responden mengenai persepsi masyarakat terhadap kinerja Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi dalam pengawasan pelayanan publik. Selain itu, angket tersebut juga berisi tentang karakteristik responden meliputi usia, jenis kelamin, dan pendidikan terakhir. Kendala-kendala yang dihadapi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi yakni berkaitan dengan Anggaran yang tersedia di Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) dan tumpang tindihnya kegiatan di perwakilan Ombudsman RI Jambi dengan Ombudsman RI dan ketersediaan sumber daya manusia di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi yang keseluruhan sebanyak 14 orang.Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi masyarakat Kota Jambi terhadap kinerja lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi yaitu dengan rata-rata skor 241 masuk dalam kategori baik. Kata kunci : Persepsi, Kinerja, Pelayanan Publik, Ombudsman
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | UMAYA |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 06:36 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 06:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26670 |
Actions (login required)
View Item |