Abror Syafuri, Mohamad (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI HALODOC DENGAN MODEL PENDEKATAN E-SATISFACTION. S1 thesis, sistem informasi.
![]() |
Text
PRINT JILID.pdf Restricted to Repository staff only Download (965kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel Covenience, Perceived Value, Service Quality dan Trust dalam model pendekatan eSatisfaction terhadap kepuasan pengguna dalam aplikasi kesehatan di indonesia yaitu Halodoc. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan aplikasi Halodoc. Data primer bersumber dari responden di Kota Jambi sebesar 75 sampel dan digunakan untuk mengetahui pengaruh Covenience, Perceived Value, Service Quality dan Trust,terhadap e-Satisfaction pengguna Halodoc di Kota Jambi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan Structural equation modeling berdasarkan Partial Least Square atau biasa disebut dengan PLS-SEM dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Responden terdiri dari 42,7% lakilaki dan 57,3% perempuan dengan perbandingan usia didominasi oleh kelompok usia 21-25 tahun sebesar 59% dari total responden. Selain itu, 35% responden berpendidikan SMA dan 59% responden adalah mahasiswa atau sarjana. Hasil analisis berdasarkan hasil pada tabel, Convenience memiliki nilai f-square sebesar 0,151(15,1%) terhadap E-Satisfaction. Hal ini menunjukkan bahwa Convenience memiliki pengaruh yang “menengah” terhadap E-Satisfaction. Selanjutnya Perceived Value memiliki nilai f-square sebesar 0,120(12,0%) terhadap E-Satisfaction. Hal ini menunjukkan bahwa Perceived Value memiliki pengaruh yang “kecil” terhadap ESatisfaction. Selanjutnya Service Quality memiliki nilai f-square sebesar 0,001(0,1%) terhadap E-Satisfaction. Hal ini menunjukkan bahwa Service Quality tidak memiliki pengaruh terhadap E-Satisfaction. Terakhir, Trust memiliki nilai f-square sebesar 0,092(9,2%) terhadap E-Satisfaction yang menunjukkan bahwa Trust memiliki pengaruh yang “kecil” terhadap E-Satisfaction.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | S |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 06:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 06:41 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/27226 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |