PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA JAMBI

Sari, Maya and Hapsa, Hapsa and Rizal, Dimas (2021) PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text (PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA JAMBI)
Maya Sari_H1A117106_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Maya Sari_H1a117106_Cover.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Maya Sari_H1a117106_L. Persetujuan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Maya Sari_H1a117106_L. Pengesahan.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Maya Sari_H1A117106_Abstract.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Maya Sari_H1A117106_Bab I.pdf

Download (536kB)
[img] Text
Maya Sari_H1A117106_Bab IV.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Maya Sari_H1A117106_Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB)

Abstract

Sebagai salah satu instansi pemerintah yang melayani masyarakat wajib pajak, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Jambi dapat dijadikan sebagai tolak ukur seberapa baik dan terlaksananya kualitas Pelayanan Publik yang diberikan kepada wajib pajak di era pemerintahan good governance. Terlebih adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, maka pelayanan publik yang seharusnya dapat di lakukan secara langsung tidak dapat di lakukan, maka diperlukan sebuah inovasi pelayanan untuk menciptakan pelayanan yang mempermudah di masa covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inovasi pelayanan terhadap kualitas pelayanan publik dan faktor inovasi pelayanan yang dominan mempengaruhi kualitas pelayanan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif yang bersifat deduktif. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan cara non probability sampling dengan cara Convenience Sampling dengan teknik solvin. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Pengujian data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 16.00. Hasil penelitian, uji F Inovasi pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dengan nilai f hitung 51,672 > 2,47 f tabel. Sedangkan uji t dan analisis regresi linier berganda menunjukkan nilai koefisien regresi variabel memberikan solusi sebesar 0,815 berpengaruh dominan terhadap kualitas pelayanan SAMSAT kota Jambi. Berdasarkan penelitian ini, inovasi pelayanan dan kualitas pelayanan yang ditunjukkan di SAMSAT kota Jambi telah memeberikan hasil kualitas yang baik. Adapun saran bagi SAMSAT kota Jambi agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas kemanfaatan serta kompatibilitas agar wajib pajak mendapat kualitas pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini mengharapkan bisa terus dikembangkan dan dijadikan referensi bagi peneliti selanjutnya. Kata Kunci:Inovasi Pelayanan, Kualitas Pelayanan Publik, dan Pelayanan publik

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: SARI
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:58
Last Modified: 10 Dec 2021 02:58
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28453

Actions (login required)

View Item View Item