Ardine, Silvia (2021) PENGARUH PENDIDIKAN KEUANGAN KELUARGA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN PRIBADI MELALUI LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA MANAJEMEN 2017-2019 UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Manajemen.
Text
A. SKRIPSI_SILVIA ARDINE_C1B017010.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
B. COVER.pdf Download (157kB) |
|
Text
C. HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (666kB) |
|
Text
D. ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text
E. BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text
F. BAB VI KESIMPULAN.pdf Download (34kB) |
|
Text
G. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (396kB) |
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini untuk menguji pengaruh antara variabel Pendidikan Keuangan Keluarga terhadap variabel Pengelolaan Keuangan Pribadi variabel Literasi Keuangan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Manajemen 2017-2019 Universitas Jambi. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan skala likert terhadap 84 Mahasiswa Manajemen 2017-2019 Universitas Jambi . Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji R-square dan uji hipotesis dengan boostrapping dengan bantuan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan keuangan keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap pengelolaan keuangan pribadi pada Mahasiswa Manajemen 2017-2019 Universitas Jambi, pendidikan keuangan keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap literasi keuangan pada Mahasiswa Manajemen 2017-2019 Universitas Jambi, literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap pengelolaan keuangan pribadi, dan pendidikan keuangan keluarga terhadap pengelolaan keuangan pribadi melalui literasi keuangan berpengaruh positif signifikan pada Mahasiswa Manajemen 2017-2019 Universitas Jambi. Kata Kunci : Pendidikan Keuangan Keluarga, Pengelolaan Keuangan Pribadi, Literasi Keuangan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | SILVIA ARDINE |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:17 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:17 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28880 |
Actions (login required)
View Item |