Penerapan Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Pada Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Gelora Karya Di Kota Jambi 2021

Saputra, Eri (2021) Penerapan Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Pada Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Gelora Karya Di Kota Jambi 2021. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI ERI FIXsih yes 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (189kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

ABSTRAK Sekolah sepakbola yang ada di indonesia khususnya di kota jambi belum mempunyai kurikulum yang baku untuk diterapkan di SSB masing-masing. Kurikulum selama ini hanya sepenuhnya bergantung dari inisiatif pelatih yang ada. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui penerapan pelatih terhadap krukulum pembinaan sepakbola indonesia disekolah sepakbola Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peranan kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia pada palatih sekolah sepakbola gelora karya di kota jambi 2021. Pengambilan sampel ini dengan teknik survey atau observasi dengan sampel sebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan survey dengan angket. Selanjutnya data yang diperoleh di analisis dengan mengunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persantese Berdasarkan analisis data diperoleh: penerapan pelatih sepakbola tentang: (1) filosofi sepakbola indonesia yang memiliki kategori sangat baik sebanyak 1 orang dengan persentase 20% dan cukup baik sebanyak 4 orang dengan persentase 80%, (2) formasi belajar memiliki kategori sangat baik sebanyak 1 orang dengan persentae 20%, kategori cukup sebanyak 2 orang dengan pesentase 40% dan kategori kurang sebanyak 2 orang dengan persentase 40%, (3) prinsip permainan yang memiliki kategori sangat baik sebanyak 1 orang dengan pesentase 20% dan kategori ckup sebanyak 4 orang dengan persentase 80%, (4) metode latihan yang memiliki kategori sangat baik sebanyak 1 orang dengan persentase sebesar 20% dan kategori cukup sebanyak 4 orang dengan persentase 80%, (5) karateristik anak usia dini yang memliki kategori sangat baik sebanyak 1 orang dengan persentase 20% dan cukup sebanyak 4 orang denan pesentase 80% Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Penerapan Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia Pada Pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Gelora Karya Di Kota Jambi 2021 yang menunjukkan kemampuan pelatih dalam pembinaan sepakbola Indoensia dilakukan secara terorganisir, terprogram dan ter-update.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: SAPUTRA
Date Deposited: 20 Dec 2021 02:41
Last Modified: 20 Dec 2021 02:41
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28966

Actions (login required)

View Item View Item