PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN ABON IKAN PATIN AGROINDUSTRI X DI DESA PUDAK KECAMATAN KUMPEH ULU KABUPATEN MUARO JAMBI

DAMAYANTI, PUTERI and EMY, KERNALIS and YUSMA, DAMAYANTI (2018) PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN ABON IKAN PATIN AGROINDUSTRI X DI DESA PUDAK KECAMATAN KUMPEH ULU KABUPATEN MUARO JAMBI. FAKULTAS PERTANIAN. pp. 1-15.

[img] Text
FIX JURNAL.pdf

Download (617kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi biaya pemasaran oleh agroindustri X serta mengetahui pengaruh biaya produk, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap volume penjualan pada produk abon ikan patin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi dan wawancara dan data sekunder dilakukan dengan mengumpulkan data sesuai veriabel-variabel dalam model penelitian ini dalam waktu 25 bulan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan mengukur variabel yaitu volume produksi abon ikan patin, volume penjualan abon ikan patin, biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi produk abon ikan patin di mulai sejak Mei 2015 hingga Mei 2017 dan dillakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya produk yang meliputi biaya merek, kemasan,layanan dan kualitas produk. Biaya promosi yang meliputi personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Biaya distribusi yang meliputi transportasi dan penyimpanan. Semua biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan abon ikan patin. Kata Kunci : Biaya Pemasaran, Abon Ikan Patin, Uji Asumsi Klasik

Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: PUTERI DAMAYANTI
Date Deposited: 26 Jan 2018 09:31
Last Modified: 26 Jan 2018 09:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/2897

Actions (login required)

View Item View Item