Kewajiban Pelaku Usaha Terhadap Pencantuman Label Pangan Pada Produk Makanan Kemasan Sebagai Bentuk Perlindungan Konsumen Di Kota Jambi

Tambunan, Anggi (2021) Kewajiban Pelaku Usaha Terhadap Pencantuman Label Pangan Pada Produk Makanan Kemasan Sebagai Bentuk Perlindungan Konsumen Di Kota Jambi. S1 thesis, Ilmu hukum.

[img] Text
Skripsi full teks-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB IV kesimpulan.pdf

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan kewajiban pelaku usaha terhadap pencantuman label pangan dalam produk makanan kemasan sebagai bentuk perlindungan Konsumen di Kota Jambi; 2) untuk mengetahui dan menganalisis kendala dalam pelaksanaan kewajiban pelaku usaha terhadap pencantuman label dalam produk makanan kemasan sebagai bentuk perlindungan Konsumen di Kota Jambi. Tipe Penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian yuridis empiris, yang berhubungan dengan kewajiban pelaku usaha terhadap pencantuman label pangan pada produk makanan kemasan sebagai bentuk perlindungan konsumen di kota Jambi. Hasil penelitian. 1) Pelaksanaan kewajiban pelaku usaha terhadap pencantuman label dalam produk makanan kemasan sebagai bentuk perlindungan Konsumen di Kota Jambi. Pelaksanaan kewajiban pelaku usaha untuk mencantumkan label terhadap produkn makanan kemasan, label sebagai bentuk tanggung jawab pemilik produk memberikan informasi maupun keterangan yang lengkap tentang produk makanan tentang makanan tersebut. 2) Kendala dalam Pelaksanaan Kewajiban Pelaku Usaha Terhadap Pencantuman Label Dalam Produk Makanan Kemasan Sebagai Bentuk Perlindungan Konsumen di Kota Jambi. (1) Pelaku usaha kurang mematuhi persyaratan-persyaratan produk makanan kemasan. (2) Masih rendahnya kesadaran hukum konsumen atau pengetahuan konsumen yang rendah terhadap hukum konsumen. (3) kurangnya sarana dan prasarana. Kurangnya tenaga yang profesional BPOM untuk pengawasan produk makanan yang beredar.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: TAMBUNAN
Date Deposited: 20 Dec 2021 06:54
Last Modified: 20 Dec 2021 06:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29062

Actions (login required)

View Item View Item