KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KTP- ELEKTRONIK DI DUKCAPIL KOTA JAMBI

STEVEN RIANDA, FRAN (2021) KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN KTP- ELEKTRONIK DI DUKCAPIL KOTA JAMBI. S1 thesis, hukum.

[img] Text
FRAN STEVEN RIANDA (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI (2).pdf

Download (158kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi fran.pdf

Download (157kB)
[img] Text
ABSTRACK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (843kB)
[img] Text
kesimpulan.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

ABSTRACK INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam pembuatan KTP-Elektronik di Dukcapil Kota Jambi, serta penyelenggaraannya berdasarkan prinsip good governance. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan KTP-Elektronik di Dukcapil Kota Jambi berjalan cukup baik. Namun ada beberapa hal yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat dan prinsip-prinsip good governance, antara lain adalah syarat serta prosedur pelayanan yang masih panjang, tidak sederhana dan berbelit-belit, waktu penyelesaian yang tidak jelas, sarana dan prasarana yang belum lengkap, informasi dan komunikasi yang kurang baik, mengakibatkan pelayanan kurang efisien. Kata Kunci : Good Governance, Administrasi Kependudukan, Penyelenggaraan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: RIANDA
Date Deposited: 21 Dec 2021 03:51
Last Modified: 21 Dec 2021 03:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29100

Actions (login required)

View Item View Item