PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL (STUDI DI PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN BATANGHARI.

INDAH SURI, IRGI (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL (STUDI DI PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN BATANGHARI. S1 thesis, ilmu hukum.

[img] Text
Skripsi_Irgi Indah Suri ( cetak keras ).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
cover skripsi (irgi).pdf

Download (102kB)
[img] Text
pengesahan skripsi ( irgi ).pdf

Download (95kB)
[img] Text
ABSTRAK skripsi (irgi).pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB I skripsi (irgi).pdf

Download (385kB)
[img] Text
Kesimpulan skripsi ( irgi ).pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi (irgi).pdf

Download (172kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan perlindungan hukum anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Batanghari serta untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Batanghari. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan perlindungan hukum anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Batanghari, kemudian apa saja hambatan dalam pelaksanaan perlindungan hukum terhadap anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Batanghari. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris, “yaitu penelitian yang dilakukan terhadap fakta hukum yang ada dengan melakukan penelitian secara langsung ke lapangan untuk mengetahui pelaksanaan dan masalah-masalah yang timbul. Penelitian ini penulis mengambil lokasi penelitian di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Batanghari. Hasil penelitian adalah Pelaksanaan perlindungan hukum bagi anak korban kekerasan seksual di Kabupaten Batanghari telah di laksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai perlindungan terhadap anak korban kekerasan seksual. Proses pelaksanaannya, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Batanghari berperan aktif dalam melaksanakan berbagai tugas dan tanggungjawabnya untuk dapat memberikan perlindungan terhadap anak korban kekerasan seksual. Hambatan yang dialami oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Batanghari adalah ketika banyak laporan kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat namun para korban enggan melaporkan kepada pihak yang berwenang. Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Anak Korban Kekerasan Seksual, P2TP2A.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: SURI
Date Deposited: 22 Dec 2021 02:26
Last Modified: 22 Dec 2021 02:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29307

Actions (login required)

View Item View Item