Munthe, Irma Ferawati and Sudarti, Elly and Monita, Yulia (2022) OPTIMALISASI PEMBINAAN DI LUAR LEMBAGA DALAM MENURUNKAN KELEBIHAN KAPASITAS DI LAPAS KELAS IIA JAMBI. S1 thesis, Ilmu Hukum.
![]() |
Text
Skripsi Irma Ferawati Munthe (B10017014) pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
cover irma.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
persetujuan dan pengesahan.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
abstrak irma.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
bab i.pdf Download (569kB) |
![]() |
Text
bab iv irma.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka irma.pdf Download (291kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksnaan pemberian pembinaan di luar lembaga yang di lakukan Lapas Kelas IIA Jambi dalam menurunkan kelebihan kapasitas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan Yuridis Empiris yang bersifat deskriptif kualitatif dan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan pemberian pembinaan di luar lembaga belum optimal. Dimana hal tersebut disebabkan beberapa faktor penghambat yaitu antara lain (1) Peraturan perundangan-undangan yang syaratnya terlalu banyak (2) Banyaknya narapidana yang tidak memiliki penjamin (3) masih banyaknya narapidana yang melakukan residivis (4) faktor sarana dan prasarana (5) Banyak narapidana yang mendapat pembinaan di luar lembaga yang tidak mengikuti program pembinaan (6) Kurang maksimalnya pengawasan yang dilakukan oleh petugas pembimbing. Sehingga perlu dicarikan solusi alternatif lainnya untuk mengurangi kelebihan kapasitas lapas. Kata Kunci: Kelebihan Kapasitas, Pembinaan di Luar Lembaga. Faktor Penghambat
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | MUNTHE |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 03:24 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 03:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29358 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |