Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Keberlanjutan Usaha Mikro dan Kecil (Survei pada Coffee Shop di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi

Simanjuntak, Harpa Pantun Pardamean (2021) Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Keberlanjutan Usaha Mikro dan Kecil (Survei pada Coffee Shop di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
_proposal harpa pantun_ (Autosaved).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Halaman persetujuan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB VI KESIMPULAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh kajian empiris mengenai pengaruh literasi keuangan terhadap keberlanjutan usaha dimana literasi keuangan terdiri dari pengetahuan keuangan, sikap keuangan, prilaku keuangan. Studi di lakukan pada plaku usaha toko kopi yang berada di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. Penelitian ini merupakan Penelitian Survei Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh usaha toko kopi yang berada di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi dengan sampel penelitian sebanya 19 responden. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Datayang diperoleh di analisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software Smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap keberlanjutan usaha toko kopi yang berada di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. Artinyajika literasi keuangan meningkat maka keberlanjutan usaha toko kopi juga akan meningkat, begitujuga sebaliknya jika literasi keuangan menurun maka keberlanjutan usaha juga akan menurun.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SIMANJUNTAK
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:35
Last Modified: 27 Dec 2021 07:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29650

Actions (login required)

View Item View Item