suwartia, suwartia (2022) Anaisis Berfikir Reflektif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom Ditinjau dari Gaya Kognitif Field dependent dan Field independent. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
A. COVER.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
B. HALAM PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (530kB) |
![]() |
Text
C. ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
D. BAB V.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
E. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan berpikir reflektif siswa dalam pemecahan masalah matematika menggunakan Taksonomi Bloom ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field idependent serta menganalisis perbedaan berpikir reflektif siswa dalam pemecahan masalah matematika menggunakan Taksonomi Bloom ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini melibatkan dua siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent (FD) dan field independent (FI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa FD hanya dapat mencapai pada tiga level yaitu remembering, understanding dan applying. Sementara siswa FI memenuhi kelima karakteristik level taksonomi berpikir reflektif yaitu remembering, understanding applying, analyzing dan evaluating.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | SUWARTIA |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 07:08 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 07:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29823 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |