Anaisis Berfikir Reflektif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom Ditinjau dari Gaya Kognitif Field dependent dan Field independent

suwartia, suwartia (2022) Anaisis Berfikir Reflektif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom Ditinjau dari Gaya Kognitif Field dependent dan Field independent. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
A. COVER.pdf

Download (214kB)
[img] Text
B. HALAM PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (530kB)
[img] Text
C. ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
D. BAB V.pdf

Download (292kB)
[img] Text
E. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan berpikir reflektif siswa dalam pemecahan masalah matematika menggunakan Taksonomi Bloom ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field idependent serta menganalisis perbedaan berpikir reflektif siswa dalam pemecahan masalah matematika menggunakan Taksonomi Bloom ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini melibatkan dua siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent (FD) dan field independent (FI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa FD hanya dapat mencapai pada tiga level yaitu remembering, understanding dan applying. Sementara siswa FI memenuhi kelima karakteristik level taksonomi berpikir reflektif yaitu remembering, understanding applying, analyzing dan evaluating.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: SUWARTIA
Date Deposited: 04 Jan 2022 07:08
Last Modified: 04 Jan 2022 07:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29823

Actions (login required)

View Item View Item