Pengaruh Layanan Informasi Bidang Pribadi Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMP N 5 Kota jambi

Wildan, Adam (2022) Pengaruh Layanan Informasi Bidang Pribadi Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMP N 5 Kota jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text
SKRIPSI ADAM WILDAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Peran Guru Bimbingan dan Konseling memegang peranan penting dalam memberikan layanan Bimbingan dan Konseling termasuk layanan informasi yang membantu siswa agar dapat mengetahui memahami dan meningkatkan kedisiplinan belajar yang ada pada diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar keberhasilan dan pengaruh yang signifikan layanan informasi bidang pribadi terhadap kedisiplinan belajar siswa di sekolah dan di harapkan adanya pengaruh yang signifikan pada Layanan Informasi bidang pribadi terhadap kedisiplinan belajar siswa di SMP Negeri 5 Kota Jambi. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 5 Kota Jambi pada kelas VIII dengan populasi 387 siswa dan yang dijadikan sampel sebanyak 80 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Expost Pacto, penelitian yang dilakukan setelah kejadian atau penelitian yang dilakukan untuk meneliti peristiwa yang sudah pernah terjadi kemudian untuk mencari tahu faktor penyebab dari faktor yang diteliti. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Alat pengumpulan data pada penelitian ini yaitu berupa wawancara, dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis pertanyaan pada BAB I telah terjawab yaitu adanya pengaruh yang signifikan antara layanan infromasi bidang pribadi terhadap kedisiplinan belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Jambi dengan nilai signifikansi 0,04 < 0,05 yang dimaknai bahwa variabel layanan informasi bidang pribadi (X) terbukti memiliki pengaruh sebesar 17,3% terhadap variabel kedisiplinan belajar siswa (Y), dimaknai sangat tinggi . Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dan informasi bagi penelitian berikutnya. Kata Kunci: Layanan Informasi, Kedisiplinan Belajar, Bidang Pribadi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: WILDAN
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:15
Last Modified: 13 Jan 2022 03:15
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30154

Actions (login required)

View Item View Item