Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bahasa Indonesia Berbasis Contoxtual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Teks Hasil Laporan Observasi Kelas X SMAS Islam Terpadu Trio Batanghari.

Mimma Afrilda, Novia Miftakhul (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bahasa Indonesia Berbasis Contoxtual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Teks Hasil Laporan Observasi Kelas X SMAS Islam Terpadu Trio Batanghari. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
COVER.pdf

Download (216kB)
[img] Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
HHALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 5 BENAR.pdf

Download (201kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA BENAR.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi teks hasil laporan observasi kelas X SMA, dan mengetahui keefektifan LKPD berbasis pendekatan CTL pada materi teks hasil laporan observasi, serta mengetahui kemenarikan LKPD berbasis pendekatan CTL pada materi teks hasil laporan observasi. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), pelaksanaan (implementation), dan evaluasi (evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Islam Terpadu Trio Batanghari tahun ajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini, dilakukan uji coba perorangan yaitu dengan satu orang guru, uji coba produk pada kelompok kecil yang terdiri dari 8 orang siswa dan uji coba kelompok besar terdiri dari 22 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli dan angket uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar serta tes hasil belajar siswa. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu sebuah LKPD berbasis pendekatan CTL pada materi teks hasil laporan observasi yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: AFRILDA
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:42
Last Modified: 19 Jan 2022 06:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30468

Actions (login required)

View Item View Item