Jayunty, Wulanda (2020) Pengaruh E-Service Quality dan Information Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Daring Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Konsumen Shopee di Kota Jambi). S2 thesis, Universitas Jambi.
Text
1. COVER TESIS WULANDA JAYUNTY P2C218045.docx Download (89kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN WULAN LENGKAP.docx Download (111kB) |
|
Text
7. ABSTRAK WULANDA JAYUNTY P2C218045 (1).docx Download (23kB) |
|
Text
BAB I WULANDA JAYUNTY P2C218045.docx Download (71kB) |
|
Text
BAB VI WULANDA JAYUNTY P2C218045.docx Download (34kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA WULANDA JAYUNTY P2C218045.docx Download (41kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan information quality terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan, serta untuk menganalisis keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee.co.id di Kota Jambi. Ukuran sampel dalam penelitian ini mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Hair dkk (2017) yang merekomendasikan jumlah sampel minimal adalah 4 kali dari jumlah item pertanyaan yang terdapat dikuesioner, sehingga jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 132 responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan menggunakan analisis data Partial Least Square (PLS). Namun sebelum analisis, terlebih dahulu dilakukan uji outer model melalui uji validitas dan reliabilitas. Selanjutnya melakukan uji Inner Model melalui uji R-Square (Coefficient of determination), dan F-Square (f2 effect size). Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Information Quality memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudian E-Service Quality, Information Quality dan keputusan pembelian memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada online shop shopee di Kota Jambi. Hal ini menjelaskan bahwasanya jika shopee mampu E-Service Quality dan Information Quality yang baik pada aplikasinya, maka akan dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk berbelanja pada Shopee.co.id. Kemudian selanjutnya apabila barang yang dibeli tersebut sesuai dengan harapan konsumen, serta memenuhi hasrat konsumen maka akan berdampak pada suatu tingkat kepuasan bagi konsumen. Kata Kunci: e-Service Quality, Information Quality, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Pelanggan.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Pratiwi |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 07:45 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 07:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30484 |
Actions (login required)
View Item |