GUSTINI LOU, AYU (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) dengan Pendekatan Project Based Learning (PjBL) pada Materi Segiempat dan segitiga. S1 thesis, PENDIDIKAN MATEMATIKA.
![]() |
Text
COVER-dikonversi.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN-dikonversi.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN-dikonversi.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
daftar rujukan-dikonversi.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Lou.Ayu.Gustini.,2021. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis higher Order Thinking Skills (HOTS) dengan Pendekatan Porject Based Learning (PjBL) pada Materi Segiempat dan segitiga. Skripsi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (I) Drs. Sufri, M.Si. (II) Feri Tiona Pasaribu, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : LKPD, Higher Order Thinking Skills (HOTS), Project Based Learning (PjBL), Segiempat dan segitiga. Penelitian ini berdasarkan pada kebutuhan peserta didik pada kurikulum 2013. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) dengan Pendekatan Project Based Learning (PjBL) pada materi segiempat dan segitiga untuk memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini menggunakan model 4-D yang dikembangkan oleh S. Thiagarajan, dkk yang meliputi tahap (define, design, develop, disseminate). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII A SMP Negeri 8 Kota Jambi. Instrumen penelitian ini terdiri dari angket validasi instrumen, angket validasi materi, angket validasi desain, angket praktikalitas (pendidik dan peserta didik), lembar observasi aktivitas belajar peserta didik, angket efektivitas peserta didik dan soal tes hasil belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan setelah dilakukan revisi dapat menghasilkan LKPD yang diharapkan dan bermanfaat. Dengan tingkat kualitas LKPD berdasarkan 3 kriteria, yaitu valid, praktis dan efektif. Dari hasil penelitian diperoleh; (1) persentase kevalidan LKPD dari ahli materi 82.72% dengan kategori sangat valid dan dari ahli desain 92% dengan kategori sangat valid, (2) persentase kepraktisan LKPD oleh pendidik 88.33% dengan kategori sangat praktis dan oleh peserta didik 81.5% dengan kategori sangat praktis, (3) persentase keefektifan LKPD dari angket respon peserta didik 75.87% dengan kategori efektif dan ketuntasan tes hasil belajar 80%.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lou |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:25 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 04:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30523 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |