PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE PENGENALAN HURUF DAN ANGKA ANAK USIA 5-6 TAHUN PADA PEMBELAJARAN DARING DI TK AL-AZHAR JAMBI

Nabila, Sasha (2022) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE PENGENALAN HURUF DAN ANGKA ANAK USIA 5-6 TAHUN PADA PEMBELAJARAN DARING DI TK AL-AZHAR JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.

[img] Text
EDIT A1F117015_SASHA NABILA_REVISIBARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (67kB)
[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN-dikonversi.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Nabila, Sasha. 2022. “Pengembangan Media Interaktif Berbasis Website Pengenalan Huruf Dan Angka Anak Usia 5-6 Tahun Pada Pembelajaran Daring Di Tk Al-Azhar Jambi”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Indriyani, S.Pd., M.Pd.I (II) Dr. K.A Rahman, M.Pd.i Kata Kunci : Media Interaktif, Website. Huruf dan Angka Pada jaman dewasa ini, diperlukannya sumber media pembelajaran baru. Media interaktif adalah salah satu yang bisa digunakan untuk menjadi sumber belajar baru tersebut. Berdasarnkan hasil observasi di TK Al-Azhar Jambi media pembelajaran yang biasanya menggunakan LKPD, Paper ataupun buku dan belum adanya inovasi media pembelajaran baru di TK tersebut. Adapun untuk mengatasi masalah tersebut dan membantu memanfaatkan fasilitas tersebut ialah dengan mengembangkan media pembelajaran interaktif yang bisa diakses melalui internet, salah satunya yaitu website. Tujuan peneelitian ini ialah : 1) Untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis website pengenalan huruf dan angka. 2) Untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis website pengenalan huruf dan angka. 3) Untuk mengetahui bagaimana penerapan pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis website pengenalan huruf dan angka. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Research and Development dengan model ADDIE. Responden peneilitan ini adalah 17 Orang Tua dan 15 Guru TK Al-Azhar Jambi. Data penelitian ini menggunakan angket terbuka dan tertutup dan disebarkan melalui google form kepada responden. Hasil validasi ahli materi diperoleh presentase sebesar 92,5% dengan kategori “sangat baik”. Sedangkan validasi ahli media pada tahap I diperoleh presnetase sebesar “60,4% dnegan kategori “Tidak baik” dan pada tahap II oleh validasi ahli media diperoleh presentase sebesar 89,5 % dengan kategori “sangat baik”. Selanjutnya website di ujicoba kepada 15 Guru Tk Al-Azhar dan diperoleh presentase sebesar 93% dengan kategori “sangat baik”, respon 17 orang tua di Tk Al-Azhar Jambi diperoleh presnetase sebesar 84% dengan kategori “sangat baik:” Berdasarkan hasil penelitian Pengembangan Media Interaktif Berbasis Website Pengenalan Huruf Dan Angka Anak Usia 5-6 Tahun Pada Pembelajaran Daring Di Tk Al-Azhar Jambi disimpulkan bahwa website layak untuk digunakan dalam pembelajaran daring.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Website, Huruf dan Angka
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: NABILA
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:41
Last Modified: 21 Jan 2022 02:41
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30699

Actions (login required)

View Item View Item