Al Fajri, Fatah and Raudhoh, Siti and Pramudiani, Dessy (2022) Uji Validitas Modul Psikoedukasi Perceived Behavioral Control untuk Mencegah Penyalahgunaan NAPZA pada Remaja Awal di Kota Jambi. Universitas Jambi, Jambi.
![]() |
Text
JURNAL FATAH AL FAJRI - G1C117074 (FKIK) (pdf.io).pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FATAH AL FAJRI (SIDANG TERBARU)-min.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
bab v.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
dapus.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan (1).pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (107kB) |
Abstract
Permasalahan NAPZA di Indonesia masih merupakan sesuatu yang bersifat mendesak. Dampak dari penyalahgunaan tersebut mengancam ke masa depan negara terutama anak remaja. Hal tersebut ditunjukkan melalui data wawancara dan melalui data dari Polda dan BNN Provinsi Jambi. Dengan itu tujuan dari skripsi ini perlu psikoedukasi menggunakan permainan edukatif TAKZA (Tangkis Napza) terhadap Perceived Behavioral Control untuk mencegah penyalahgunaan napza terhadap remaja awal tersebut agar masa depan bangsa tidak terancam. METODE Penelitian ini menggunakan studi deskriptif dengan model 3D (define, design, develop). Validasi yang dilakukan yaitu menilai validitas isi pada modul. Analisis data yang digunakan ialah analisis deskriptif. HASIL Penelitian ini menunjukkan hasil validasi isi modul yang dinilai oleh validator yaitu memiliki angka Skor V dengan rentang 0,75-1,00. Hasil validasi alat ukur yang dinilai validator memiliki renang angka Skor V berada dalam angka 0,50-0,83. KESIMPULAN DAN SARAN Adanya kesesuaian hasil skor uji validitas isi modul permainan TAKZA (Tangkis Napza) terhadap perceived behavioral control yang telah disusun dengan valid ditinjau dari validitas isi modul. Permainan TAKZA (Tangkis Napza) diharapkan dapat menjadi solusi untuk mencegah penyalahgunaan NAPZA pada remaja awal di Kota Jambi.
Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | FAJRI |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 07:25 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 07:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31110 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |