ulya, asma (2022) EVALUASI KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM I-LMS UNJA (E-LEARNING) DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MODEL DELONE DAN MCLEAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Jambi). S1 thesis, akuntansi.
![]() |
Text
SKRIPSI ima LENGKAP-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover pdf-dikonversi.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
Halaman persetujuan pdf-dikonversi.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text
Abstrak-dikonversi.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAK new-dikonversi.pdf Download (62kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan Informasi sekarang telah banyak merubah dan mempengaruhi berbagai aspek termasuk dalam bidang pendidikan. Berbagai layanan e-learning telah tersedia baik yang dikelola mandiri oleh institusi dengan menggunakan Learning Management System (LMS). Dengan kondisi sekarang yakni pandemi Covid-19, membuat seluruh institusi pendidikan menggunakan sistem tenologi salah satunya universitas jambi yang menggunakan i-lms unja untuk proses pembelajaran terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi. Maka penelitian ini bertujuan menguji secara empiris mengenai evaluasi kesuksesan penerapan sistem i-lms UNJA (e-learning) dalam pembelajaran akuntansi dengan menggunakan pendekatan model delon dan mclean dengan karakteristik kualitas sistem, kualitas layanan,pengunaan, kepuasan pengguna dan maanfaat bersih. Model DeLone & McLean model yang paling sering dipakai untuk mengevaluasi kualitas sebuah e-learning dengan alasan model ini dinilai sebagai model yang sederhana, jelas, dan lengkap untuk mengukur sebuah kesuksesan sistem. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi yang merupakan pengguna dari sistem. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer untuk pengumpulan data akan dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada mahasiswa aktif prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa semua hipotesis terbukti berpengaruh positif dan signifikan. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diuji menggunakan Model DeLone & McLean terbukti memberikan pengaruh positiif artinya sistem i-lms Universitas Jambi sudah dikatakan sukses. Kata kunci : DeLone & McLean, i-lms, Kesukesan Sistem, Pembelajaran
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | ULYA |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 03:12 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 03:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |