PENERAPAN ASESMEN UNJUK KERJA (Performance Assessment) MENULIS TEKS DESKRIPSI MELALUI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN KELAS VII SMP NEGERI KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2021/2022

Partiwi, Puji (2022) PENERAPAN ASESMEN UNJUK KERJA (Performance Assessment) MENULIS TEKS DESKRIPSI MELALUI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN KELAS VII SMP NEGERI KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI -A1B118080-PUJI PARTIWI-PENERAPAN ASESMEN UNJUK KERJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text (PENERAPAN ASESMEN UNJUK KERJA (Performance Assessment) MENULIS TEKS DESKRIPSI MELALUI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN KELAS VII SMP NEGERI KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2021/2022)
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (301kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana bentuk penerapan asesmen unjuk kerja pada pembelajaran menulis teks deskripsi melalui pembelajaran dalam jaringan kelas VII SMP Negeri Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi tahun ajaran 2021/2022, dengan melihat dari segi bagaimana guru merancang, melaksanakan dan melakukan penilaian hasil unjuk kerja pada pembelajaran menulis teks deskripsi melalui pembelajaran daring. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi pada Oktober– November 2021. Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan kualitatif-deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia kelas VII. Analisis data dilakukan dengan uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara dan dokumentasi terhadap subjek dan objek penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu, mengumpulkan data, reduksi data, menyajikan data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan asesmen unjuk kerja berpedoman pada RPP pembelajaran daring, penerapan asesmen unjuk kerja sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan langkah pengembangan asesmen pada jenis penilaian produk dan portofolio, namun terdapat kendala pelaksanaan asesmen unjuk kerja yang dialami berasal dari faktor eksternal pembelajaran daring, yaitu pengoptimalan waktu, jaringan internet, rendahnya motivasi belajar dan kondisi ekonomi peserta didik.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerapan,Asesmen Unjuk Kerja,Teks Deskripsi,Pembelajaran Daring
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: PARTIWI
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:39
Last Modified: 17 Feb 2022 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31226

Actions (login required)

View Item View Item