IMPLEMENTASI APLIKASI EDMODO DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS VII SMP N 3 TUNGKAL ULU TAHUN AJARAN 2021/2022

OKTAVIA, TRI PENA and KARIM, MAIZAR and SETYONEGORO, AGUS (2022) IMPLEMENTASI APLIKASI EDMODO DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS VII SMP N 3 TUNGKAL ULU TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI TRI FENA OKTAVIA..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
abstak-dikonversi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
halaman persetujuan-dikonversi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
bab 1-dikonversi.pdf

Download (103kB)
[img] Text
bab 4-dikonversi.pdf

Download (305kB)
[img] Text
daftar pustaka-dikonversi.pdf

Download (100kB)

Abstract

Oktavia, Tri Pena 2021. Implementasi Aplikasi Edmodo Dalam Pembelajaran Menulis Puisi Di Kelas VII SMP N 3 Tungkal Ulu Tahun Ajaran 2021/2022: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Drs Maizar Karim, M. Hum, (II) Drs. Agus Setyonegoro, M.Pd, Kata kunci :Aplikasi Edmodo, Pembelajaran, Impelementasi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelaksanaan pembelajaran secara daring dengan cara mengimplementasikan aplikasi Edmodo untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembelajaran secara daring di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tungkal Ulu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Aplikasi Edmodo dalam Mendukung Pembelajaran Menulis Puisi pada Masa Pandemi di SMP N 3 Tungkal Ulu. Penelitian ini dilakukan di SMP N 3 Tungkal Ulu pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi mengenai Implementasi Aplikasi Edmodo dalam Mendukung Pembelajaran menulis puisi Siswa pada Masa Pandemi di SMP N 3 Tungkal Ulu. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa SMP N 3 Tungkal Ulu. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa implementasi aplikasi Edmodo dalam mendukung pembelajaran siswa pada masa pandemi di SMP N 3 Tungkal Ulu sangat berdampak positif dalam membantu siswa melaksanakan kegiatan pembelajaran di masa pandemi. Hasil yang dapat terlihat seperti siswa memiliki kesempatan untuk dapat belajar secara mandiri di rumah, memiliki pengalaman belajar dengan menggunakan alat-alat teknologi, pembelajaran dilaksanakan dengan menjadi lebih mudah, sederhana, dan diminati oleh siswa serta dapat memberikan ruang bagi siswa dan orang tua untuk dapat bekerjasama dalam menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan di masa pandemi seperti saat ini.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Edmodo, Pembelajaran, Impelementasi
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: oktavia
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:33
Last Modified: 18 Feb 2022 01:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31252

Actions (login required)

View Item View Item