PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI DESTINASI WISATA RAWA BENTO KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI

Fachrosi, Deci (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI DESTINASI WISATA RAWA BENTO KABUPATEN KERINCI PROVINSI JAMBI. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
Full Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan.pdf

Download (675kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (569kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB)

Abstract

Tujuan penulisan penelitian ini untuk menguji pengaruh Experiential Marketing terhadap e-WOM (electronic Word Of Mouth) melalui Nilai Pelanggan di Destinasi Wisata.Populasi dan Sampel : Pengunjung dan Aktif menggunakan Internet atau Media Sosial.Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran Kuesioner dengan skala likert.Teknik pengujian data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, uji R-Square dan Uji Hipotesis dengan Bootstrapping dengan menggunakan Software SmartPLS 3.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Experiential Marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap e-WOM, dan Experiential Marketing berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap e-WOM Melalui Nilai Pelanggan.Oleh Karena itu, Disarankan agar Pengelola Wisata lebih interaktif dengan pengunjung untuk memberikan informasi dan menjelaskan tentang Atribut Destinasi Wisata, Service Excellent dan Bercerita Tentang Konservasi Alam, sehingga Pengunjung mampu menyerap Nilai-nilai dari Destinasi.Peran Pemerintah Daerah diperlukan untuk Pariwisata Berkelanjutan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: FACHROSI
Date Deposited: 18 Feb 2022 06:43
Last Modified: 18 Feb 2022 06:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31299

Actions (login required)

View Item View Item