Govarana, Nabela Analisis Video Pembelajaran Materi Animalia di YouTube Sebagai Referensi Belajar Kelas X SMA. JPP. (Submitted)
![]() |
Image
Nabela Govarana - Artikel Ilmiah-01.jpg - Cover Image Download (1MB) |
![]() |
Image
Nabela Govarana - Artikel Ilmiah-02.jpg - Accepted Version Download (4MB) |
![]() |
Image
Nabela Govarana - Artikel Ilmiah-03.jpg - Accepted Version Download (4MB) |
Abstract
Media pembelajaran sangat dibutuhkan sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran, karena dengan adanya media pembelajaran dapat menjadikan kegiatan belajar mengajar mejadi lebih efektif dan efesien salah satunya adalah video pembelajaran. Materi animalia termasuk materi yang kompleks dalam pembelajaran Biologi. Dengan adanya video pembelajaran yang menarik sehingga dapat membantu peserta didik dalam memahami materi animalia. Materi animalia di youtube sangat banyak dan beragam sehingga tujuan dilakukannya penelitian analisis video pembelajaran animalia di youtute untuk dilakukan pemilahan agar mendapatkan video yang baik untuk dijadikan sebagai referensi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data miles dan Huberman yang meliputi data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conclusion (kesimpulan). Kemudian didapatkanlah hasil berupa materi animalia yang terdapat di youtube secara keseluruhan adalah vertebrata dan invertebrata dengan spesifikasi yang meliputi video berdurasi 5-20 menit dan tampilan visual dan intonasi voice over dalam video masih kurang baik sehingga membuat audiens kurang tertarik untuk melihat tayangan videonya.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | GOVARANA |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 08:22 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 08:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |