PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLAK UKUR PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN PADA CV. BINTANG BUNGO FAJAR

RAMADANI, AYU PITRI (2022) PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLAK UKUR PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN PADA CV. BINTANG BUNGO FAJAR. S1 thesis, AKUNTANSI.

[img] Text
SKRIPSI AYU RAMADHANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVERR.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (632kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (629kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (184kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (206kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I - Fix.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB VI fix.pdf

Download (294kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fixx.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja CV. Bintang Bungo Fajar apabila dilihat dari empat perspektif Balanced Scorecard. Data yang digunakan ini adalah data primer dan data sekunder. Uji validitas dan reabilitas menggunakan perspektif pelanggan dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Alat ukur yang digunkan dalam penelitian ini adalah instrumen penelitian. Sampel pelanggan sebanyak 11 orang dan karyawan sebanyak 80 orang. Metode analisis menggunakan analisis laporan keuangan dan analisis kuesioner. Perspektif keuangan, dimana rasio Return On Asset mengalami fluktuatif setiap tahunnya. Sedangkan Total Asset Turnover mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk Current Ratio juga mengalami fluktuatif setiap tahunnya. Perspektif pelanggan untuk retensi pelanggan mengalami peningkatan setiap tahunnya, akuisisi pelanggan mengalami fluktuatif terjadi penurunan pada tahun 2017, kepuasan pelanggan menunjukkan kategori baik/puas, pangsa pasar dalam penelitian ini tidak dapat diketahui. Perspektif proses bisnis internal melalui peroses inovasi, proses operasi, dan proses jasa pasca penjualan menghasilkan kategori baik/puas. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan peningkatan produktivitas karyawan dan retensi karyawan setiap tahunnya. Hal ini mempengaruhi peningkatan tingkat kepuasan karyawan selama tiga tahun yang menghasilkan kategori baik/puas. Kata Kunci : Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja Perusahaan

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi
Depositing User: Ramadani
Date Deposited: 21 Feb 2022 03:44
Last Modified: 21 Feb 2022 03:44
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31332

Actions (login required)

View Item View Item