Strategi Pemenangan Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kerinci tahun 2018.

Kurniawan, Riki (2022) Strategi Pemenangan Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kerinci tahun 2018. S1 thesis, Ilmu Politik.

[img] Text
cover.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SKRIPSI RIKI KURNIAWAN REVISI2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul tentang “Strategi Pemenangan Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kerinci tahun 2018”. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui strategi pemenangan petahana dalam Pilkada Kabupaten Kerinci pada tahun 2018. 2). Untuk mengetahui strategi marketing pilitik petahana Adirozal dan Ami Taher dalam pilkada kabupaten kerinci pada tahun 2018. Dalam penelitian ini penulis menggunakan tipe penelitian Kualitatif dan wawancara terstruktur kepada orang-orang yang di anggap mengetahui mengenai apa yang ingin di teliti. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah yang pertama strategi politik Peter Schroder dalam“Politische Strategien”, (yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia “Strategi Politik” oleh Friendrich-Nauman-Stiftung fur die Freiheit), mengatakan bahwa betapa “strategi politik merupakan strategi yang digunakan untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan politik. Dan yang kedua yaitu strategi marketing politik menggunakan teori marketing politik 4P yaitu produk, promosi, harga dan penempatan. (1) Produk pasangan Adirozal dan Ami Taher yaitu memiliki visi misi dan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, (2) Promosi dengan penggunaan media yang masif dan memiliki tim sukses yang solid dan sistematis dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, (3) Harga dengan penggunaan sumberdaya materil yang minim namun dengan hasil yang maksimal, (4) Penempatan dengan membuat citra yang baik dan mampu menempatkan diri disetiap lapisan masyarakat.. Hasil penelitian ini adalah strategi pemenangan pasangan petahana Dr. Adirozal., M.Si dan Ir.H.Ami Taher betul menggunakan Strategi Politik Peter Schroder dan strategi (Marketing Politik) dari teori marketing politik Firmanzah. Kata Kunci: Strategi, Pemenangan, Petahana, Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kerinci 2018

Type: Thesis (S1)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Kurniawan
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:13
Last Modified: 21 Feb 2022 02:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31348

Actions (login required)

View Item View Item