Hayatul Husna, Nabila (2022) Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. S2 thesis, Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
cover1.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
nabila pengesahan.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB V (1)_BAB V_merged.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
daftarpustaka2_merged (1).pdf Download (400kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa, dan mengetahui kelayakan E-LKPD berbasis Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), pelaksanaan (implementation), dan evaluasi (evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi tahun ajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini, dilakukan uji coba perorangan yaitu dengan satu orang guru, uji coba produk pada kelompok kecil yang terdiri dari 6 orang siswadan uji coba kelompok besar terdiri dari 15 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli dan angket uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besarserta tes kemampuan pemecahan masalah siswa. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu sebuah Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa, penilaian isi materi dan desain E-LKPD oleh ahli materi dan ahli desain E-LKPD, penilaian dan respon siswa terhadap E-LKPD yang telah dibuat, dan kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap penggunaan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) dengan memberikan post test.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | HUSNA |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 07:05 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 07:05 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31440 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |