Hayatul Husna, Nabila (2022) Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) Berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. S2 thesis, Magister Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB V (1)_BAB V_merged.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
cover1.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
daftarpustaka2_merged (1).pdf Download (400kB) |
![]() |
Text
nabila pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa, dan mengetahui kelayakan E-LKPD berbasis Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), pelaksanaan (implementation), dan evaluasi (evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi tahun ajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini, dilakukan uji coba perorangan yaitu dengan satu orang guru, uji coba produk pada kelompok kecil yang terdiri dari 6 orang siswadan uji coba kelompok besar terdiri dari 15 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli dan angket uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besarserta tes kemampuan pemecahan masalah siswa. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu sebuah Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa, penilaian isi materi dan desain E-LKPD oleh ahli materi dan ahli desain E-LKPD, penilaian dan respon siswa terhadap E-LKPD yang telah dibuat, dan kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap penggunaan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) dengan memberikan post test.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | HUSNA |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 06:26 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 06:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |