Identifikasi perkembanngan motorik kasar anak usia 5-6 tahun melalui senam irama di tk serentak bak regam kecamatan muara bulian

kurnia, vera (2022) Identifikasi perkembanngan motorik kasar anak usia 5-6 tahun melalui senam irama di tk serentak bak regam kecamatan muara bulian. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (165kB)
[img] Text
S ART VERA.pdf

Download (159kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Perkembangan motorik kasar merupakan salah satu aspek perkembangan yang sangat penting bagi anak usia dini, dimana perkembangan motorik kasar dapat distimulus melalui kegiatan-kegiatan yang membutuhkan gerakan anggota tubuh seperti senam irama. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perkembangan anak usia 5-6 tahun untuk mengikuti gerakan yang sesuai dengan irama, 2) Untuk mengetahui perkembangan anak usia 5-6 tahun untuk menggerakkan kepala, tangan dan kaki secara terkoordinasi sesuai dengan irama di TK Serentak Bak Regam Kecamatan Muara Bulian, dan 3) Untuk mengetahui perkembangan anak usia 5-6 tahun untuk mengekspersikan senam sesuai dengan irama musik di TK Serentak Bak Regam Kecamatan Muara Bulian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan rumus persentatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun untuk mengikuti gerakan yang sesuai dengan irama mulai berkembang (50%), perkembangan anak untuk menggerakkan kepala, tangan dan kaki secara terkoordinasi sesuai dengan irama mulai berkembang (45%), perkembangan anak untuk mengekspersikan senam sesuai dengan irama musik mulai berkembang (50%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun melalui senam irama di TK Serentak Bak Regam Kecamatan Muara Bulian mulai berkembang..

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: KURNIA
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:18
Last Modified: 15 Mar 2022 07:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31764

Actions (login required)

View Item View Item