PENGARUH KEPEMIMPINAN GURU DAN KOMUNIKASI GURU TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR DI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI

Lumban Siantar, Mona (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN GURU DAN KOMUNIKASI GURU TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR DI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
full skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (166kB)
[img] Image
IMG-20220310-WA0000[1].jpg

Download (36kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi (1).pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
scan .pdf

Download (33kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Lumban Siantar, Mona 2021. Pengaruh kepemimpinan guru dan komunikasi guru terhadap keaktifan siswa dalam proses belajar di SMKN 1 kota Jambi, pembimbing (I) Dr.Mohamad Muspawi,S.Pd.I., M.Pd.I Pembimbing II (Bradley Setiyadi,S.Pd., M.Pd.I Kata Kunci : Kepemimpinan guru, Komunikasi guru dan Keaktifan siswa Peran guru dalam penyelenggaraan Pendidikan sangat dominan terhadap pencapaian kualitas Pendidikan, oleh karenanya upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam hal ini seorang guru yang professional perlu penegasan yang konkret.seorang guru yang dapat memimpin dan berkomunikasi dengan baik kepada siswa dalam prosespembelajaran akan meningkatkan hasil belajar siswa. Kemampuan berkomunikasi dalam kelas adalah kemampuan guru dalam menciptakan iklim komunikatif antara guru dengan siswa dalam kegiatan belajar. Tujuan penelitian ini adalah utuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan guru dan komunikasi guru terhadap keaktifan siswa dalam proses belajar di SMKN 1 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa SMKN 1 Kota Jambi kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik cluster random sampling dengan sampel penelitian sebanyak 57 siswa dari total populasi sebanyak 67 yang akan menjadi responden pada penelitian ini.teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuesiner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu teknik analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS.25.0 for windows. Hasil angket penelitian kepemimpinan guru dan komunikasi guru terhadap keaktifan siswa dalam proses belajar di kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Kota Jambi yang ditunjukkan oleh nilai Fhitung >Ftabel yaitu 15,275 >3,16. Berdsasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Kemimpinan Guru Dan Komunikasi Guru Terhadap Keaktifan Siswa Dalam Proses Belajar Siswa Di SMK Negeri 1 Kota Jambi

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan guru, Komunikasi guru dan Keaktifan siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: SIANTAR
Date Deposited: 10 Mar 2022 05:25
Last Modified: 10 Mar 2022 05:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31788

Actions (login required)

View Item View Item